Sinergi Dakwah dengan Pos Dai Bina Masyarakat LGM

Pos Dai merupakan mitra zakat Laznas BMH yang senantiasa sinergi dalam hal pembinaan masyarakat pelosok, termasuk masyarakat Lereng Gunung Merbabu (LGM), tepatnya masyarakat Dusun Cuntel Desa Kopeng, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang.

Bagi para pendaki gunung, masyarakat Dusun Cuntel tentulah tidak bisa dipungkiri, karena dusun tersebut merupakan akses para pendaki untuk menaklukkan Gunung Merbabu. Selain itu, masyarakat setempat sangat ramah terhadap setiap pendaki yang melintas.

“Pembinaan masyarakat di sini tentu harus berjalan secara simultan. Alhamdulillah, bersama Pos Dai, upaya ini menjadi semakin mudah diwujudkan,” terang Kepala BMH Perwakilan Jawa Tengah Imam Muslim.

Dusun Cuntel merupakan desa binaan BMH-Pos Dai dalam kategori masyarakat desa tertinggal.

“Harapannya, kita akan semakin intens dan komprehensif dalam membina masyarakat, sehingga mereka tidak saja kian berakhlak, tetapi juga berdaya secara ekonomi,” imbuh Muslim.

Selama Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri, beragam penyaluran BMH-Pos Dai telah disampaikan kepada masyarakat Dusun Cuntel.

“Insya Allah, dan mari kita wujudkan kebahagiaan mereka di hari raya Idul Adha yang tidak lama lagi akan tiba,” harap Muslim.*/Yauma

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *