Sinergi Bersama Wong Solo untuk Muallaf

Satu di antara 8 penerima manfaat zakat adalah muallaf. BMH sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional senantiasa berupaya meningkatkan mutu layanannya dalam penyaluran zakat terutama pembinaan dan santunan kepada muallaf.

Sejauh ini program muallaf dominan dijalankan di Kaltara, Papua, Maluku Utara, Jawa Timur (Senduro) dan Jambi.

Dalam program peduli muallaf ini tidak jarang person maupun institusi, baik pemerintah atau swasta bekerjasama dengan BMH. Seperti yang baru-baru ini dilakukan oleh Rumah Makan Wong Solo yang ada di Jayapura, Papua.

Bersama GM Wong Solo, BMH memberikan sembako untuk muallaf yang berada di Kampung 2 Distrik Arso, Kabupaten Keerom Papua.

Pihak Wong Solo sendiri mengatakan bahwa BMH merupakan partner kerja yang baik dan tidak pernah mengecewakan Wong Solo, sehingga dalam program sosial, BMH dianggap sebagai keluarga besarnya.

“Sangat luar biasa dan pastinya kami sangat senang bisa berbagi kepada para muallaf yang dahulunya di dalam kegelapan menuju Islam yang terang benderang, sehingga mereka mulai memiliki optimisme dalam menjalani kehidupan ini. Semoga sedikit yang kami berikan untuk mereka melalui BMH bisa membantu tegak teguhnya Hidayah di dalam dada mereka,” ungkap GM Wong Solo Jayapura, Miftahuddin.

“Kepada BMH teruslah menebar rahmat, jangan pernah lelah dalam kebaikan bagi sesama,” pungkasnya.*/Herim

 

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *