Sinergi Berikan Batuan Paket Isoman untuk Warga Tarakan

Covid-19 juga menyerang masyarakat Kalimantan Utara, khususnya Kota Tarakan. Dalam upaya memberikan bantuan kepada mereka yang menjalani isolasi mandiri, BMH bersama segenap filantropi di Kota Tarakan sinergi memberikan bantuan paket isolasi mandiri.

“Alhamdulillah BMH bersama filantropi lainnya tepat 1 Muharram lalu telah memberikan paket isolasi mandiri kepada 201 jiwa. Paket isolasi mandiri ini menyasar guru dan juga dai,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Kaltara, M. Nor Komara belum lama ini.

Secara sinergis bantuan warga berupa paket isolasi mandiri ini dinahkodai oleh Baznas Kota Tarakan dengan dua komoditi utama bantuan, yakni sembako dan paket sehat (vitamin).

“Dengan berlangsungnya sinergi ini maka kebaikan kaum Muslimin dalam bentuk zakat, infaq dan sedekah dapat disalurkan dengan baik, merata dan tidak tumpang tindih karena juga melibatkan unsur RT dan Kelurahan setempat,” imbuh Komara.

Wabah COvid-19 secara umum juga menghantam kehidupan masyarakat, terutama mereka yang bekerja di sektor informal, pelaku usaha kecil dan buruh lepas.

“Semoga seiring dengan kepedulian kaum Muslimin dan dengan keberkahan zakat, infaq dan sedekah, wabah ini dapat kita lalui dengan baik dan seluruh kaum Muslimin Allah pelihara kesehatan jiwa dan raganya,” tutup Komara.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *