Sinerg Gelar Pelatihan Membuat Sabun untuk Muslimah

Ada banyak jalan untuk mewujudkan kemandirian, di antaranya dengan belajar membuat sabun secara mandiri.

“Kalau kita mau belajar dan bisa membuat sabun sendiri, dengan latihan ini kita sudah bisa memenuhi kebutuhan sabun selama sebulan untuk keluarga kita, lumayan bisa hemat untuk belanja kebersihan badan kita,” terang Trainer Workshop Kewirausahaan yang juga pengurus Muslimat Hidayatullah (Mushida) Ustadzah Marina di SD Integral Hidayatullah Depok (18/3).

Acara yang digelar oleh Muslimat Hidayatullah Jabodebek itu mengangkat tema “Pemberdayaan Ummat melalui Ekonomi Berbasis Rumah.

“Terlihat seluruh peserta sangat antuasias mengikuti pelatihan. Sampai acara yang semestinya usai jam 10, molor karena peserta ingin benar-benar menguasai teknik membuat sabun sendiri,” terang panitia acara, Ina Sri Wahyuni.

Sebelum masuk dalam sesi praktik, Ustadzah Marina menjelaskan bahwa sabun telah dikenal dalam dunia Islam sejak masa Nabi Ibrahim.

“Bahkan sabun menjadi hal yang mencengangkan masyarakat Barat kala Islam berkembang pesat di Cordoba Spanyol,” tegasnya.

Acara ini terselenggara atas kerjasama berbagai pihak, selain Mushida dan BMH ada support dari berbagai lembaga lain, seperti Pos Dai, El-Food, Kita Media dan lain-lain.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *