Silatwil VII Dai se-Jawa Tengah

Lembaga Amil Zakat  Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) menggelar silaturahim wilayah (Silatwil) ketujuh.  Kegiatan tersebut diadakan di Kampus Hidayatullah Kudus, Jawa Tengah, 11-12 Juli 2018.

“Silatwil ketujuh BMH Jateng dihadiri sekitar 500 peserta,” kata Ketua Panitia Silatwil ketujuh BMH Jateng, Ustaz  Syaiful Anwar ME dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (14/7).

Ketua Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah Jawa Tengah, Ustaz Ahmad Suwarno berpesan kepada segenap pengurus dan kader Hidayatullah yakni potensi terjadinya pergeseran orientasi dalam perjuangan.

“Sebab, ini adalah mimpi buruk yang paling ditakuti oleh setiap organisasi dan banyak sudah terbukti dalam diri para aktivis yang terlena dan terjebak sekarat lalu jatuh berguguran di medan dakwah. Penyakit ini sedini mungkin untuk kita singkirkan jauh-jauh,” ujarnya.

Anggota Dewan Pertimbangan Pimpinan Umum Hidayatullah, Ustaz  H  Abdurrahman  SE mengemukakan, pekerjaan terbesar yang ada di Hidayatullah  adalah menyiapkan kader-kader terbaik yang berkualitas pemimpin. Sebab, tantangan ke depan akan lebih berat bagi generasi berikutnya.

“Kita harus mampu menyiapkan kader-kader terbaik. Jangan sampai dari rahim Hidayatullah ini hadir pemimpin yang tidak mengantar umat untuk selalu mendekat kepada Allah. Kita harus berupaya melahirkan pemimipin-pemimpin berkualitas Abu Bakar, bukan pemimpin tipe Abu Jahal atau Abu Lahab,” papar Ustaz Abdurrahman.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kudus Terpilih Periode 2018-2023, Ir  H  Muhammad Tamzil  MT mengatakan,  umat Islam harus berpolitik. Karena kalau tidak,  umat Islam akan dipimpin oleh mereka yang tidak komitmen terhadap Islam dan umat Islam akan ditinggalkan.

“Saya pribadi mengapresiasi atas komitmen Hidayatullah yang sudah tidak diragukan lagi.  Terima kasih,  Hidayatullah. Inilah mengapa hari ini saya hadir di tengah-tengah acara Silatwil Hidayatullah di Kota Kudus ini. Karena saya yakin, Hidayatullah akan terus bersama untuk komitmen membangun Kota Kudus yang akan kita kejar sebagai  ikon Kota Pendidikan,” tutur Muhammad Tamzil.

Syaiful Anwar mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah medukung kegiatan Siltawil tersebut. Mereka antara lain, Bupati Kudus Terpilih, Muhammad Tamzil; PT Bank Jateng Syariah, PT Bank Muamalat, dan PT  Bank Syariah Mandiri.*/Republika.co.id

 

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *