Silaturrahim Dai se-Jabodebek

Bersama Gardakota dan Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah Jabodebek, Laznas BMH menggelar acara Silaturrahim Dai di Masjid Ummul Qurro Depok (14/7).

Dalam kesempatan penuh keakraban dan kekeluargaan itu hadir sebagai pemateri adalah KH. DR. Abdul Mannan yang merupakan dai senior di Hidayatullah.

Dalam paparannya beliau memberikan dorongan kepada para dai muda untuk tidak merasa lelah dalam dakwah.

“Dahulu, para dai yang memulai dakwah di berbagai daerah di Indonesia hidup dengan tanpa fasilitas kemudahan seperti saat ini. Tidak jarang, dai harus berjalan seharian penuh untuk silaturrahim dan mengisi pengajian. Sekarang, fasilitas telah tersedia, maka jangan sampai spirit dakwah kita tidak lebih baik dari para dai-dai terdahulu,” ulasnya membakar semangat hadirin.

Silaturrahim dai ini dirasakan penting untuk terus menjaga “stamina” dakwah para dai di Jabodebek.

“Silaturrahim ini sangat penting bagi para dai, karena ada dorongan, pencerahan dan peringatan bahwa kita tak boleh kendur dalam menjalani dakwah ini,” terang Abdul Syukur, dai yang bertugas di Desa Satria Bekasi Jawa Barat.

Direktur Operasional BMH Megapolitan, Rama Wijaya menegaskan bahwa forum semacam ini sangat diperlukan untuk saling memberikan nasihat.

“Forum ini kita dukung sepenuhnya karena ada banyak faedah di dalamnya, terutama saling memberikan nasihat untuk saling menguatkan di dalam kesabaran dan di dalam kebenaran,” tutupnya.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *