Silaturahim Dai dan Marbot Masjid se-Jateng

Dai sebagai penyambung risalah Nabi menjadi garda terdepan dalam membentengi umat di tengah gempuran informasi yang serba cepat dan tanpa filter. Di sini, seorang dai harus bersikap terbuka dengan beragam kemajuan teknologi, sekaligus kian kuat identitasnya. Agar semua yang terpapar dari teknologi informasi tetap tersaring dan mencegah kemudharatan. Terlebih tidak lama lagi Ramadhan akan tiba.

Atas hal terebut, BMH menginisiasi Program ‘Silaturahim Dai dan Marbot se-Jawa Tengah” sebagai wadah silaturrahim dan konsolidasi gerakan dakwah para pegiat dakwah (dai).

“Alhamdulillah acara terlaksana dengan baik di Aula Faza Malabar (14/04),” terang Kepala BMH Perwakilan Jawa Tengah, Imam Muslim.

“Alhamdulillah, sebelum memasuki bulan Ramadhan tahun ini, BMH dapat mengadakan Silaturahim antar dai dan marbot se-Jateng. Semoga sekembalinya dari acara ini, para dai dan marbot akan semakin semangat untuk terus berkiprah mengurus dakwah di masjidnya masing-masing,” imbuhnya.

Dalam kesempatan istimewa tersebut Ustadz Aris Munandar El-Fattah, Lc dalam paparannya menekankan pentingnya masjid sebagai ajang persatuan bagi umat.

“Masjid hendaknya dikelola sebaik mungkin. Terus lakukan inovasi program agar jamaah semakin merasakan manfaat akan keberadaan masjid, sehingga orang-orang sholeh yang terus mengajak, memperingatkan bahkan menuntun meraih ridha Allah, mengajak pada persatuan, bukan perpecahan,” urainya.

Terhadap para marbot, ditekankan agar pengelolaan masjid benar-benar baik, karena masjid yang bersih dan wangi akan mendorong umat untuk mendatangi rumah Allah. Lain cerita kalau masjid yang kita kelola tidak dijaga kebersihannya, umat pun akan enggan untuk berkunjung.

“Padahal kunjungan umat Islam itu minimal 5 waktu dalam sehari,” tegas Ustadz Aris.

Silaturahim ini menghadirkan 305 dai dan marbot se-Jateng. Di akhir acara, para dai dan marbot ini mendapat apresiasi atas dedikasi mereka selama ini dalam melayani umat berupa paket dai dan dana tunai pengabdian.*/Yauma

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *