Sigap Bantu Korban Banjir Samarinda

Curah hujan yang tingga akhir-akhir ini di wilayah Kaltim menyebabkan beberapa daerah mengalami banjir, bahkan tanah longsor, seperti di Kota Samarinda, Kaltim.

Menurut laporan media massa elektronik, banjir kali ini terbilang cukup besar, sehingga jalur alternatif pun tidak bisa dilalui dengan leluasa. Kemacetan dimana-mana, hingga kendaraan dari Tenggarong menuju Saarinda lumpuh tidak bisa masuk ke Kota Samarinda dalam beberapa jam, hingga banjir benar-benar surut.

Laznas BMH pun langsung turun ke lokasi banjir untuk memberikan bantuan kebutuhan dasar kepada warga terdampak yang berada di Kelurahan Sempaja berupa makanan nasi bungkus untuk dinikmati sarapan dan makan siang.

“Paginya kami langsung bergerak menyiapkan makanan untuk dibagikan kepada warga terdampak, karena dengan terjadi musibah banjir di malam hari, maka para korban tidak dapat masak esok harinya. Makanya bantuan awal yang kami berikan adalah makanan, dan insya Allah akan dilanjutkan dengan bantuan lainnya berikutnya,” terang Risman, Koodinator Lapangan BMH Peduli Banjir di lokasi.

BMH masih akan menurunkan tim relawan untuk membantu masyarakat terdampak banjir ini.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *