Siapkan Qurban ke Pelosok Desa

Laznas BMH pada Dzulhijjah 1442 H telah siapkan beragam titik sasaran untuk mendapatkan kebahagiaan di hari Qurban, di antaranya adalah masyarakat pelosok desa yang sudah barang tentu sangat jarang bertemu dengan makanan bergizi yang dibutuhkan.

“Alhamdulillah, pada Idul Qurban tahun ini BMH telah siapkan titik-titik sasaran penerima manfaat daging qurban dari para mudhohhi melalui BMH. Di antaranya ke pelosok desa. Untuk Sukoharjo akan diarahkan salah satunya ke Desa Hargosari, Kecamatan Tirtomoyo, Kabupaten Wonogiri,” terang amil BMH Sukoharjo, Suyatno (15/6).

Desa yang berbatasan dengan Nawangan, Pacitan itu dihuni oleh masyarakat yang umumnya berpenghasilan sebagai petani dan sebagian warganya keluar merantau.

“Dengan kondisi tersebut jelas warga di desa ini belum ada yang mampu berqurban, sehingga penting sekali kita hadirkan kebahagiaan untuk mereka dengan luaskan manfaat qurban kita hingga pelosok desa,” imbuh Suyatno.

Persiapan distribusi daging qurban ini telah dikomunikasikan dengan Kepala Desa setempat, Bapak Tarno (45).

“Di sini ada 11 masjid dan 22 mushola, tidak semua ada pemotongan hewan qurban. Jadi kalau BMH datang maka semua masjid dan mushola di desa ini bisa kebagian, sehingga semua warga kami bisa berbahagia,” ujarnya.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *