Siapkan Dai Tangguh Ramadhan 1439 H

Lembaga Amil Zakar Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) bekerjasama dengan Pengurus Wilayah Syabab Hidayatullah Jabodebek menggelar kegiatan upgrading dai tangguh Ramadhan di Masjid Baitul Karim Cipinang Cempedak I/14 Polonia Jakarta Timur (23-24/3/2018).

“Upgrading dai tangguh Ramadhan ini diikuti puluhan mahasiswa yang akan bertugas menjadi dai dan imam masjid ke berbagai wilayah di Indonesia pada bulan Ramadhan mendatang,” terang Direktur Operasional BMH Jakarta, Rama Wijaya.

“Jelang satu bulan setengah Ramadhan ini, sudah mulai banyak permintaan dai dari banyak daerah terutama kawasan pelosok terhadap tenaga dai dan imam di bulan RamadhanKita berharap, melalui program Dai Tangguh BMH, akan semakin banyak dai muda yang mengisi pos-pos yang belum terpenuhi seiring dengan tingginya permintaan masyarakat terhadap tenaga dai,” imbuhnya.

Dalam kegiatan ini para dai tangguh Ramadhan yang masih muda ditekankan akan pentingnya gerakan dakwah yang kohesif dan kiprah keteladanan di masyarakat.

“Godaan sebagai anak muda dan sekaligus sebagai dai itu sangat berat apalagi di zaman seperti sekarang ini. Karena itu, dalam menjalani amanah sebagai dai akan bertemu rintangan yang tidak sederhana. Maka dakwah benar butuh ilmu, butuh skill, tapi yang tak kalah penting dai yang berdakwah harus selalu berusaha dekat kepada Allah SWT dan menjauhkan diri dari syubhat dan maksiat,” terang Ketua Umum DPP Hidayatullah Nashirul Haq yang memberikan paparan pembuka dalam kegiatan ini

Dalam kegiatan ini, para peserta merupakan dai muda yang umumnya adalah mahasiswa semester akhir yang sedang menempuh studi di Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) Jakarta dan Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa Arab (STIBA) Ar-Raayah Sukabumi Jawabarat.

“Insya Allah selesai upgrading, semua peserta siap menjalani tugas dakwah Ramadhan bersama masyarakat dan BMH,” pungkas Rama Wijaya.*/Ainuddin

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *