Siap Salurkan 2.772 Ekor Hewan Qurban di Jawa Timur

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Jawa Timur kembali siap menyalurkan hewan kurban dari amanah yang diperoleh dalam program Qurban Plus Sedekah Jariyah Sumur Bor 1441 H.

Hingga pra Idul Adha 2020 H-2 (Rabu, 29/7), Laznas BMH telah menerima amanah hewan qurban sebanyak 2.772 ekor. Rinciannya:  2.584 ekor kambing  dan  188 ekor sapi.
Total pekurban 3.904 orang dermawan. Mereka  telah mengamanahkan  dan  mempercayakan ibadah kurbannya melalui Laznas BMH Perwakilan Jawa Timur.

Ketua Divisi Program dan  Pendayagunaan BMH Jawa Timur, Imam Muslim mengatakan bahwa pencapaian ini diperoleh berkat kepercayaan donatur dan dermawan melalui Program Qurban Laznas BMH, serta sinergi dari mitra, komunitas dan lainnya. Sehingga,  amanah kurban mampu dihimpun untuk disalurkan nantinya meliputi 30 kabupaten/kota, 47 desa krisis air bersih, 173 desa binaan di pelosok, 73 pesantren  dan  panti asuhan serta 241 dai tangguh yang berdakwah di pedalaman negeri.

“Dalam implementasinya, Laznas BMH akan memprioritaskan distribusi hewan qurban di desa krisis air bersih, kekeringan, kampung mualaf pedalaman, pesantren binaan dan daerah rawan pangan yang tersebar di Jawa Timur,” jelas Muslim.

Selain itu, Imam Muslim menyampaikan rasa syukur terkait capaian yang telah diraih oleh Laznas BMH dalam momentum  qurban 1441 H ini. Menurutnya,  hal ini merupakan sebuah pencapaian yang sangat luar biasa, mengingat kondisi ekonomi negara saat ini yang sedang dalam kondisi krisis Covid-19.

“Alhamdulillah, Allah telah memudahkan urusan kami semua.  Semoga dalam distribusi nantinya juga berjalan dengan lancar hingga sampai kepada penerima manfaat. Terima kasih atas doa dan dukungan yang sangat luar biasa dari para donatur dan antusiasme kaum dermawan semuanya. Satu amal sudah kita tuntaskan, saatnya bergegas untuk menjemput kebaikan lainnya,” imbuhnya.

Imam Muslim mengemukakan, sebagai lembaga pengelola qurban yang profesional, Laznas BMH terus berkomitmen untuk memberikan kemudahan dan  meluaskan maslahat qurban.

Selain itu, selama dalam kondisi pandemi Covid-19 ini, Laznas BMH telah menyalurkan bantuan pembuatan sumur bor di 8 desa krisis air bersih.  “Dengan adanya bantuan tersebut mampu membantu warga memenuhi kebutuhan air untuk sehari-harinya,” ujarnya.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *