Siap Ramadhan dengan Program Buka Puasa Sunnah

Puasa Ramadhan 1439 masih 3 bulan lagi, namun puasa Senin-Kamis menjadi amalan rutin yang dilaksanakan oleh Santri Tahfidz Qur’an Ummul Qura Maros. Mereka merupakan santri yang mengikuti program khusus menjadi penghafal Al-Qur’an.

sebanyak 70 remaja setingkat SMP-dan SMA tersebut dengan khusyu mengulang hafalan Al-Qur’an menjelang azan Maghrib, secara khusus kali ini Laznas BMH membagikan takjil dan makan malam kepada para santri (Kamis, 22/02/2018).

“Terimakasih kepada Laznas BMH dan donaturnya yang telah jauh-jauh datang membawa buka puasa, semoga Allah menganti dengan harta yang lebih banyak,” ujar Ustadz Harun, salah seorang pengurus di pesantren tersebut.

Lokasi Pesantren Tahfidz Qur’an Ummul Qura tergolong terpencil. Pesantren ini berada di ujung kampung yang bersambung dengan hutan lindung di Puncak Maros di Desa Arra’.

Asramanya masih sangat sederhana, hanya rumah-rumah pangung dengan kolong rendah. Satu-satunya bangunan permanen adalah masjid setengah jadi.

Laznas BMH Sulsel meluncurkan program sedekah buka puasa, program ini akan menyasar pondok pesantren.

Saat ini Laznas BMH Sulsel telah bermitra dengan 21 pondok pesantren, dengan total santri 1.075 orang.

Adapun donasi untuk buka puasa senilai Rp30 ribu per santri, itu sudah termasuk takjil pembuka dan makan malam.*/Trbmakassar

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *