Siap Gelar Upgrading Komunitas Pemuda untuk SDGs

Pemuda merupakan lini strategis bagi sebuah bangsa dan negara. Karena itu melibatkan pemuda, terutama dalam program pembangunan berkelanjutan menjadi sebuah keniscayaan.

“Merespon gagasan tersebut, Laznas Baitul Maal Hidayatullah bersama 30 komunitas pemuda di Sulawesi Selatan, dalam waktu dekat akan menggelar kegiatan “Upgrading Komunitas Pemuda Untuk SDGs,” terang Kepala BMH Perwakilan Sulawesi Selatan, Kadir.

“Kegiatan ini dimaksudkan sebagai wadah edukasi, koordinasi dan kolaborasi antar komunitas dalam mewujudkan program-program berbasis SDGs di Sulawesi Selatan. BMH sebagai Laznas yang juga menerapkan konsep pembangunan berkelanjutan melalui beragam program yang dicanangkannya merasa berkepentingan untuk melibatkan kaum muda,” imbuhnya kala menjadi narasumber dalam acara Sapa Sulsel yang disiarkan secara live di Kompas TV pada 14 Januari 2019.

Laznas BMH berharap kegiatan strategis tersebut dapat menjadi simpul yang menguatkan kolaborasi antar komunitas, sehingga beragam program berbasis SDGs yang digagas oleh komunitas relawan dapat diwujudkan secara efektif dan kolaboratif.

Gelaran Upgrading Komunitas Pemuda untuk SDGs ini diprakarsai oleh BMH, Lemina, Gowa Menyala, 1000 guru dan IFL. “Alhamdulillah, dari penyelenggara sudah jelas, ada kolaborasi, semoga semakin nyata nanti ke depan, sehingga pembangunan berkelanjutan benar-benar dapat diwujudkan,” harap Kadir.

Direncanakan gelaran Upgrading Pemuda untuk Sustainable Development Goals tersebut digelar di Kebun Wisata Gowa pada tanggal 19-20 Januari 2019.*/Syam

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *