Siap Distribusikan Bantuan untuk Pengungsi

Laznas BMH bersama SAR Hidayatullah yang telah berada di lokasi sejak sehari pasca bencana telah menjalankan proses evakuasi selama hampir sepekan. Selanjutnya, di samping proses evakuasi, Laznas BMH mulai akan menyalurkan distribusi kepada para pengungsi yang berapada di posko Desa Toaya Vunta Kecamatan Sindue Kabupaten Donggala.

“Insya Allah mulai hari ini, Laznas BMH akan melangsungkan distribusi kepada para pengungsi, setelah beberapa hari ini fokus membantu evakuasi yang dilakukan SAR Hidayatullah,” terang Direktur Markom Laznas BMH Pusat, Suwito Fatah di Palu (5/10).

Menurutnya, distribusi baru bisa dilakukan mengingat suasana darurat yang luar biasa. Dimana para relawan sedang fokus evakuasi, sedangkan masyarakat masih berlari meninggalkan rumah masing-masing untuk menyelamatkan diri.

“Tentu situasinya memang tidak begitu mudah, terutama mengkondisikan pengungsi karena mereka masih fokus mencari titik aman guna menghindar dari berbagai kemungkinan bencana susulan. Tapi, Alhamdulillah tim sudah bergerak, dan proses distribusi untuk bantuan pengungsi segera bisa dilaksanakan,” jelasnya.

Lebih dari itu, akhir pekan ini, insya Allah bersama Islamic Medical Services (IMS), Laznas BMH akan segera menggelar layanan medis untuk para pengungsi.

“Setelah distribusi dalam dua hari ini, layanan kesehatan juga akan kita gelar bersama IMS di Palu, insya Allah akhir pekan ini,” tutup Suwito Fatah.*

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *