Siagakan Ambulan dan Tim Medis dalam Kegiatan Jambore Nasional Sako Hidayatullah

Jambore Nasional Sako Hidayatullah II kembali digelar di Bhumi Perkemahan Coban Rondo 25-29 September 2019.

Sebanyak 3.850 peserta hadir memenuhi area Perkemahan Coban Rondo. Mereka merupakan siswa siswi Pramuka dari Sako Pandu Hidayatullah tingkat SD/MI hingga SMA/MA yang berada di bawah naungan unit pendidikan Pesantren Hidayatullah dari tiap provinsi di Indonesia.

BMH sebagai Laznas di bawah Ormas Hidayatullah turut hadir memberikan support sekaligus menyiapkan layanan kesehatan berupa tim medis dan mobil ambulan.

“Laznas BMH hadir melalui layanan kesehatan dengan membuka posko kesehatan, kemudian ambulanlengkap dengan tim medis yang standby 24 jam untuk melayani para peserta,” terang Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Jawa Timur, Imam Muslim (27/9).

Selain itu Laznas  Baitul Maal Hidayatullah, Klinik Hidayatullah dan unit-unit organisasi Hidayatullah yang lainnya juga mengadakan kegiatan penghijauan yang bermanfaat untuk lingkungan.

“Kami juga ada kegiatan menanam pohon di sekitar air terjun Coban Rondo. Bersama Perhutani kami sudah menyiapkan sekitar 1.000 pohon,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum DPP Hidayatullah, Dr. Nashirul Haq Lc. MA dalam sambutan pembukaannya mengatakan, melalui Jambore Nasional diharapkan bisa mencetak generasi yang berkualitas untuk Indonesia lebih bermartabat.

“Kita semua berharap, semoga dengan Jambore Nasional ini lahir generasi yang berkualitas, berilmu dan berwawasan. Generasi yang kuat fisik, berilmu, beriman dan berintegritas, serta melahirkan kepemimpinan yang kreatif, yang dapat berkomunikasi kepada masyarakat dengan baik untuk Indonesia yang lebih bermartabat,” tegasnya dalam sambutan pembukaan Jambore Nasional II di Malang Jawa Timur.*/Ruwiyanto

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *