Serahkan Sumur Bor di Pesantren Hidayatullah Tanjung Balai Karimun

Laznas BMH Kepulauan Riau (Kepri) kembali mempersembahkan program terbaiknya berupa pembuatan sumur bor untuk masyarakat yang terdampak Kekeringan, kali ini Pesantren Tahfidz Qur’an Hidayatullah di Tanjung Balai Karimun.

“Alhamdulillah pada kesempatan ini BMH dapat menyerahkan program sumur bor. Di pesantren yang dihuni oleh 240 santri dan santriwati ini lokasinya berada di daerah pelosok yang otomatis tidak terjangkau program pipa air bersih PDAM juga. Padahal kebutuhan akan air bersih di pesantren sangat penting untuk keberlangsungan kegiatan para santri. Insya Allah sumur bor ini dapat menjadi solusi bagi kebutuhan air di pesantren,” terang Kepala BMH Perwakilan Kepulauan Riau, Abdul Aziz (12/8).

Program ini terang menjadikan para santri bahagia.

“Saya bersama seluruh santri mengucapkan ribuan terimakasih atas program sumur bor ini. Saya pun sangat terharu dan bersyukur karena kesulitan air bersih yang selama ini kami rasakan setidaknya terkurangi dengan adanya sumur bor ini,” ungkap Regi Permana.

Sementara itu Pengurus Pesantren, Ustadz Urif Islam menyampaikan bahwa saat kemarau tak ada sumber air.

“Jika kemarau satu bulan saja semuanya kering tak ada air. Bahkan para santri harus ke balik-balik bebukitan untuk sekedar mendapatkan air bersih untuk berwudhu. Bahkan pernah sampai bekas kubangan kerbau pun dipakai mandi oleh para santri, sedih sekali. Alhamdulillah ini ada sumur bor, semoga berkah dan terus mengalir walau di musim kemarau,” ucapnya.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *