Serahkan Paket Pendidikan dan Sembako untuk Generasi Berprestasi

Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Sumatera Utara membagikan paket bingkisan pendidikan, sembako dan uang tunai pada malam puncak Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Musyawarah yang berlokasi di jalan STM Gang Arifin Medan (6/11).

Muhammad Wendi Hadiyansah, selaku ketua panitia kegiatan mengaku bersyukur dengan terlaksananya acara ini dengan lancar dan tanpa hambatan. Terlebih mendapat dukungan dari Baitul Maal Hidayatullah.

“Alhamdulillah kegiatan dengan tema Keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai motivasi perjuangan dengan berakhlakul karimah ini dapat berjalan lancar, tentunya dengan dukungan semua pihak,” tutur Wendi.

Wendi menambahkan guna menyemarakkan kegiatan, panitia mengadakan perlombaan yang diikuti oleh anak-anak warga jamaah masjid. Di ataranya adalah kategori Hafal Surah Pendek, Kaligrafi Quran dan Azan Subuh.

“Terima kasih kepada BMH yang selalu hadir dan memberi support untuk acara acara masjid ini sehingga dapat menambah semangat para peserta untuk meningkatkan prestasi,” imbuhnya.

Hadirin dan peserta perlombaan tampak antusias mengikuti peringatan Maulid Nabi tersebut.

Terlebih lagi karena dirangkai dengan pengumuman pemenang dari perlombaan yang telah dilaksanakan 3 hari sebelumnya.

Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Sumut, Irfan Mendrofa yang hadir dalam acara ini memberikan bingkisan paket pendidikan, sembako dan uang tunai kepada para pemenang perlombaan.

Salah satu pemenang lomba Hafal Surah Pendek Viona Chairunnisa (8 tahun), mengungkapkan dengan senyum di wajahnya karena menjadi juara satu dalam perlombaan ini.

“Alhamdulillah, senang sekali rasanya jadi juara satu dan dapat hadiah, terima kasih BMH,” tuturnya.

Zakat dan sedekah yang dikelola oleh BMH, senantiasa diupayakan agar memberi dampak besar agar penerima manfaat dapat terberdayakan sesuai dengan potensi yang mereka miliki.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *