Serahkan Kafalah untuk 73 Dai dan Guru Ngaji Pedalaman

Laznas BMH terus mendapat dukungan umat hadirkan program penguatan dakwah dan pendidikan di pedalaman. Dalam hal ini satu wujud implementasi yang dijalankan oleh BMH melalui program kafalah dai pedalaman.

“Alhamdulillah, BMH serahkan kafalah (santunan) untuk dai pedalaman. Pada kesempatan ini sebanyak 73 dai dan guru Qur’an tersenyum bahagia dengan apa yang mereka terima dari para donatur BMH ini,” terang Kepala BMH Perwakilan Sumatera Utara, Lukman A. Thalib belum lama ini.

Pada kesempatan itu kafalah yang diserahkan total senilai Rp. 198 juta.

“Dana tersebut merupakan amanah umat berupa zakat dan infaq yang dikelola oleh BMH yang secara langsung didayagunakan untuk kepentingan ummat secara berkesinambungan dan berdampak luas dan jangka panjang,” imbuh Lukman.

Dai dan guru Quran yang menerima kafalah ini bertugas di 16 kabupaten kota di Sumatra Utara.

Seorang guru Quran penerima manfaat, Mahadir Zebua menyatakan sangat berbahagia.

“Saya terimakasih banyak atas kepedulian dan dukungannya dalam kegiatan dakwah kami di pedalaman. Semoga Allah memberkahi kehidupan para donatur dan program yang dijalankan oleh BMH,” tutur Guru Qur’an yang bertugas di pedalaman Pulau Nias.

Ia juga sangat berharap program Rumah Qur’an yang digagas BMH terus tumbuh berkelanjutan dan berjalan dengan lancar, guna mengalirkan kemanfaatan yang luas kepada masyarakat.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *