Serahkan Beasiswa Pesantren Mahasiswa Dai (Pesmadai)

Senin, 1 November 2021 BMH dukung peresmian Pesantren Mahasiswa Dai (Pesmadai) Makassar yang terletak di kawasan Gunung Sari, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi-Selatan dalam upayanya ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Pesantren Mahasiswa Dai ini adalah program yang diinisiasi oleh Pemuda Hidayatullah bersama Laznas BMH di Sulawesi-Selatan guna ikut mencerdaskan bangsa agar lebih siap menjadi generasi yang cerdas dan beradab,” terang Kepala BMH Perwakilan Sulawesi Selatan, Kadir.

Pesmadai ini gratis dan menjadi ruang bagi mahasiswa yang memiliki keinginan untuk belajar secara menyeluruh, tidak saja ilmu akademik tetapi juga ibadah dan Al Qur’an secara intens disela kesibukan kuliahnya.

“Ini sangat selaras dengan program BMH melahirkan kader dai muda yang siap ditugaskan dakwah ke berbagai daerah,” imbuh Kadir.

Muhammad Fadlan (21), Mahasiswa asal Jayapura yang kini terdaftar sebagai Mahasiswa Semester 7 di Universitas Muhammadiyah Makassar mengungkap alasan ketertarikannya bergabung di Pesmadai.

“Pesmadai ini memberikan nilai lebih bagi mahasiswa di luar kampus lewat beragam program-programnya, seperti pendidikan Alquran, kajian keislaman dan tambahan skill penting lainnya, seperti jurnalistik dalam ragam variannya,” tuturnya.

Tokoh Sulawesi-Selatan, Ustadz Abdul Azis Qahhar Mudzakkar yang hadir dalam seremonial launching Pesma dai tersebut menyampaikan apresiasi atas dibukanya program ini.

“Insha Allah ini adalah gerakan dakwah yang inovatif, dan perlu dikembangkan di banyak tempat agar ke depan bangsa ini memiliki kandidat pemimpin yang memang cerdas dan punya adab,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut secara simbolis BMH memberikan dukungan berupa beasiswa untuk Pesmadai senilai Rp. 40 Juta selama satu tahun ke depan.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *