“Seolah 500 Jiwa di RT Saya Hari Ini Mendapatkan Hujan yang Sangat Deras”

Sebagian daerah di Jawa Tengah ternyata masih mengalami kekeringan, sehingga warga kesulitan mendapatkan suplai air bersih. Seperti yang dialami oleh warga di Desa Grabagan, Kecamatan Kradenan Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

“Alhamdulillah, hari ini realisasi penyaluran bantuan air bersih di Dusun Jati Semi, Desa Grabagan, Kecamatan Kradenan, Grobogan dapat terlaksana. Sebanyak 32.500 liter air berhasil tersalurkan untuk warga RT 01 hingga RT 04,” tutur Ketua Gerai BMH Grobogan Muhammad Muslim (29/10/19).

Segera sesaat air bersih datang, warga langsung tersenyum sumringah, semua bahagia. Seakan-akan dibalut kerinduan yang amat mendalam, air bersih dari donatur BMH itu benar-benar seperti barang berharga bagi warga.

“Alhamdulillah, terimakasih kepada BMH, air bersih ini sangat berarti bagi kami, setidaknya hari ini kami tidak harus bekerja ekstra atau pun membayar untuk mendapatkan air bersih,” ungkap Ketua RT. 04 Bapak Jasmo.

“Hanya Allah yang akan membalas dengan balasan terbaik, Kami warga di sini mendoakan semoga BMH dan para donatur terus peduli dengan kesulitan-kesulitan yang ada di masyarakat. Seolah 500 jiwa di RT saya hari ini mendapatkan hujan yang sangat deras,” imbuhnya dengan suara bergetar karena rasa haru bercampur bahagia.

Penyaluran air bersih ini terlaksana berkat kerjasama BMH dengan Yayasan Amanah Pondok Pesantren Hidayatullah Purwodadi, Sekolah Integral Hidayatullah Purwodadi dan Sakinahmart Grobogan.

“Masih ada beberapa wilayah di Jawa Tengah yang masih membutuhkan, kami masih akan terus berusaha mengirimkan kembali air bersih di daerah-daerah yang masih membutuhkan. Setidaknya ada enam daerah, di antaranya Pringgapus, Unggaran, Boyolali, Pati, Cepu dan Jepara,” tutup Kepala BMH Perwakilan Jawa Tengah Misdawi Syarif.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *