Senyum Warga Pulau Panjang Barat Dapat Kiriman Hewan Qurban

Senym warga Pulau Panjang Barat langsung merekah begitu mereka menyaksikan sebuah perahu datang merapat ke dermaga dengan membawa hewan yang akan dijadikan qurban di kampung mereka.

“Tua, muda, anak anak semua berkumpul di dermaga menyaksikan langsung proses penurunan hewan qurban berupa sapi dan kambing. Tim BMH pun sangat bangga sekaligus terharu, betapa hewan qurban ini sangat membahagiakan hati mereka semua,” terang Kepala BMH Perwakilan Kepulauan Riau, Abdul Aziz (29/7).

Salah seorang remaja bahkan mengekspresikan kebahagiaannya dengan cara mendekati seekor kambing lalu menggendongnya. Karena berat akhirnya dia pun mengajak temannya untuk menggotong kambing tersebut beramai-ramai.

Masyarakat Pulau Panjang Barat dalam beberapa tahun terakhir tidak dapat merasakan qurban.

“Alhamdulillah tahun ini kita merealisasikan keinginan warga yang sudah sekian tahun tidak merasakan nikmatnya daging sapi qurban. Kita alokasikan satu ekor sapi dan 7 ekor kambing untuk dinikmati oleh masyarakat muslim di pulau tersebut,” imbuh Aziz.

Hewan qurban harus diantar lebih dahulu, mengingat medan yang agak sulit. Karena hewan qurban tersebut harus menyeberangi laut menggunakan perahu nelayan.

“Alhamdulillah proses pengiriman hewan qurban berjalan lancar. Sebab kalau sampai salah, akibatnya bisa fatal, terutama jika ada yang melompat ke air,” jelas Aziz.

Tokoh masyarakat setempat yang juga tokoh agama mengaku sangat bahagia dengan adanya program qurban BMH di kampungnya.

“Terima kasih banyak atas amanah ini, kami sangat terharu dan bersyukur atas kepedulian BMH dan para donatur yang telah mengamanahkan hewan qurban di kampung kami.

Teriring do’a semoga hewan-hewan qurban yang akan disembelih di tempat ini kelak menjadi kendaraan terbaik di surga-Nya Allah SWT bagi bapak – ibu para pequrban dan juga semoga tercatat sebagai wujud keta’atan dalam menjalankan perintah Allah Ta’ala,” ungkap H. Rohim.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *