Senyum Risma Asrama Tempat Tinggalnya Terus Dibangun

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah Sulawesi Selatan (Laznas BMH Sulsel) kembali melanjutkan pembangunan asrama santri putri Panti Asuhan Ahlussuffah Towuti Luwu Timur. Sebelumnya sempat tertunda karena wabah Korona alias Covid-19.

“Alhamdulillah pasca lebaran Idul Fitri proses pembangunan kembali berlanjut. Saat ini sudah masuk tahap ke 3 pemasangan atap,” terang Koordinator BMH Gerai Luwu Timur Rizki Dacosta.

Rizki mengatakan, keberadaan santri yang setiap tahun bertambah dan asrama kayu yang telah dimakan usia menjadikan alasan lembaganya memberanikan diri untuk menfasilitasi pembangunan asrama.

“Kondisi asrama lama sudah tidak layak dan rawan rubuh, terlebih para remaja putri dapat fokus belajar dan menghafal Al-Qur’an,”.ujarnya.

Satu diantara remaja putri yang saat ini menjadi santri adalah Risma (13 tahun). Ia kini sedang menempuh pendidikan setingkat SMP. Ia adalah sosok putri yang merasakan pedihnya menjadi anak yatim sejak balita. Namun, ia juga punya tekad kuat untuk survive di masa depan.

“Praktis, sejak ia menjadi santri maka asrama yang ada menjadi rumah utama baginya. Maka saat asrama kini sudah memasuki tahap pemasangan atap ia selalu tersenyum bahagia,” jelas Rizki.

Sejak dimulai pembangunan di awal Januari 2020, Risma dan kawan-kawannya tak berhenti berdoa dan berharap agar proses pembangunan cepat selesai sehingga di tahun ajaran baru sudah ada tempat tinggal baru untuk dirinya dan 70 santri lainnya.

“Semoga asrama kami lekas bagus dan bisa kami tempati, sehingga kami bisa belaja lebih tenang dan nyaman,” ucapnya.*/Bas

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *