Senyum Pedagang Kaki Lima Jadi Mitra Buka Puasa Berkah

Laznas BMH melalui Program Buka Puasa Berkah tidak saja menjadikan masyarakat terdampak sebagai pihak yang dibantu, sisi yang sama juga melibatkan para pedagang kecil agar dagangan mereka laku, sehingga dapat bertahan di dalam kondisi pandemi.

“Ibu Anah adalah salah satu mitra BMH dalam pengadaan Buka Puasa Berkah yang dibagikan di sekitaran Jagarkasa Selatan Jaksel,” terang Direktur Program dan Pemberdayaan BMH, Zainal Abidin (30/4).

Ibu Anah adalah seorang ibu dari tiga anak. Wanita bernama lengkap Nurhasanah ini sehari-hari jualan takjil di trotoar. Sang suami, Bapak Kardi, sehari-hari mencari nafkah dengan menjadi ojek online.

Menurutnya, Program Buka Puasa Berkah BMH telah menjadi kebahagiaan bagi diri dan keluarganya.

“Terimakasih BMH, melalui Buka Puasa Berkah, kami sangat terbantu dan sangat bahagia. Selama ini keadaan sangat sulit, penghasilan tidak pernah menentu. Sejak Ramadhan saya memilih membantu istri berjualan takjil di trotoar,” tutur Kardi yang sehari-hari jualan di Poltangan, Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Senada dengan sang suami, Ibu Anah juga sangat merasa bahagia. Bahkan sembari mengemasi paket yang dipesan BMH berupa 75 paket Buka Puasa Berkah, Ibu Anah tak mampu menahan derai air matanya.

“Masya Allah, Alhamdulillah,” demikian ucapnya sebagai ekspresi atas rasa syukur dan bahagia yang bergemuruh di dalam dadanya.

“Selama sepekan jualan ini, belum pernah habis jualan saya. Meski saya coba beragam ide, tetap saja selalu ada sisa. Bahkan yang bisa dibawa pulang hanya sedikit. Saya dan suami pun tak membawa pulang, saya sedekahkan sisa dagangan takjilnya untuk orang-orang yang saya temui di jalan,” ungkapnya.

“Jadi, Buka Puasa Berkah BMH ini benar-benar berkah bagi saya dan keluarga,” sambung Bu Ana dengan tangis penuh syukur.

“Terimakasih kepada BMH, donatur dan semua tim BMH, semoga sehat selalu, sungguh hari ini saya benar-benar ditolong oleh Allah melalui kalian semua, terimakasih, terimakasih,” tutupnya.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *