Senyum Musrifah Optimis Dapat Segera Miliki Asrama Baru

Musfirah (13) berserta 25 temannya tinggal di rumah panggung 7 x 9 meter sejak berdiri 20 tahun lalu.

Asrama kayu tersebut sudah beberapa kali ditambal, namun karena termakan usia, akhirnya bangunan tersebut mendesak untuk diganti baru.

Asrama ini menjadi rumah utama bagi Musfirah setelah kedua orang tuanya wafat.

Status yatim piatu yang disandangnya dan tekad untuk menjadi hafidz Al-Qur’an membuatnya lebih bersemangat lagi untuk mendapat ilmu agar bermanfaat luas kehadiran dirinya.

“Asrama ini penting bagi kami, sebagai rumah tinggal dan tempat menghafal Al-Qur’an, harapannya cepat ada yang baru”, ujar Musfirah.

Melihat kondisi tersebut Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) berkerja sama dengan kitabisa.com memulai pembangunan asrama penghafal Al-Qur’an Al A’raf Kecamatan Ujungloe Kabupaten Bulukumba.

Asrama baru seluas 167 meter persegi ini merupakan ikhtiar untuk mengantikan asrama kayu yang sudah lapuk.

“Harapan kami dengan adanya asrama ini, adik-adik tidak lagi terkendala fasilitas tempat tinggalnya, dan ini akan memudahkan para calon menghafal Al-Qur’an untuk menuntaskan target belajarnya,”terang Kepala BMH Perwakilan Sulawesi Selatan, Kadir.

Hadir dalam kesempatan yang sama, saat peletakan batu pertama, dai tangguh senior BMH di Makassar, Ustadz Nasri Bohari didampingi dai tangguh lainnya, yakni Ustadz Suparman.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *