Senyum Ismayadi dan Keluarga Terbantu dengan Program Ketahanan Pangan

Program ketahanan pangan masih sangat dibutuhkan, terutama oleh mereka yang secara langsung terdampak wabah pandemi Covid-19 dimana hingga sekarang hidup tanpa pekerjaan dan tentu saja tanpa penghasilan.

Seperti yang dialami oleh Ismayadi, seorang kepala keluarga yang harus terus berjuang mempertahankan hidup, sekalipun telah kehilangan pekerjaan sejak wabah melanda.

“Bapak Ismayadi ini salah satu orang yang pandemi telah menjadikan kehidupannya mesti dijalani dengan penuh kesabaran. Sebelumnya beliau menjadi imam rawatib di sebuah masjid di Batam. Namun, sejak pandemi terjadi, tepatnya sebulan lalu, untuk sementara beliau diistirahatkan menjadi Imam masjid,” terang Kepala BMH Perwakilan Kepulauan Riau, Abdul Aziz (8/9).

Meski telah sebulan kehilangan penghasilan, Ismayadi terus berupaya mendapatkan pekerjaan, namun takdir belum tiba, sehingga hingga kini masih terus berupaya mendapatkan pekerjaan.

Sepanjang penantian pekerjaan itu stok makanan yang dimilikinya terus menipis dan akhirnya habis. Ismayadi tak kuasa menahan sedih kala melihat istri dan anak-anaknya.

“Pada 07 September 2020 Ismayadi mendatangi kantor BMH dalam rangka menginformasikan kehidupan keluarganya,” imbuh Aziz.

Atas informasi tersebut, keesokan harinya (8/9) BMH langsung melakukan survey dan selanjutnya didatangkan bantuan dalam bentuk sembako yang merupakan wujud dari program ketahanan pangan untuk keluarga terdampak Covid-19.

“Tim BMH langsung ke lokasi tinggal Ismayadi di Perum Sawang Permai, Kelurahan Buliang Kota, Kecamatan Batu Aji, Batam.

Kondisinya memang sangat membutuhkan, belum lagi kediaman yang ditempati yang hanya ukuran kamar satu petak,” urai Aziz.

“Terimakasih BMH, respon cepat diberikan kepada kami yang dalam kondisi sangat membutuhkan. Bantuan ini sangat berarti bagi kami, karena memang inilah yang sangat kami butuhkan. Sekaligus mohon doanya agar setelah ini ada panggilan pekerjaan untuk saya,” tutur Ismayadi penuh haru.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *