Senyum Hikmah Penuh Harapan Tegar Hadapi Ujian

Nurul Hikmah namanya. Ia mesti merelakan diri hidup jauh dari orang tua dan keluarga demi menimba ilmu di Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Hidayatullah Batam.

Alasan kuat yang membuatnya mampu melakukan itu adalah cita-citanya untuk menjadi seorang guru.

Sehari-hari Hikmah, demikian sapaan akrabnya memang dikenal sangat antusias dalam segala aktivitas pembelajaran kampus. Namun tak dinyana, sekian lama ia menderita tumor di dalam tubuhnya. Bahkan pada 2019 ia harus rela cuti dan pulang kampung karena TBC yang dideritanya.

“Alhamdulillah setelah setahun di kampung dan coba melakukan pengobatan, kini kondisi sudah membaik. Alhamdulillah kini sudah bisa kembali ke kampus menimba ilmu,” tutur Hikmah.

Namun, ujian kembali datang. Saat ia sudah mulai tenang dengan kesembuhan satu penyakit, datang lagi penyakit baru, sebuah benjolan di leher yang divonis gejala tumor.

“Penyakit ini harus dioperasi. Saya sangat ingin kembali belajar dan sehat untuk mencapai cita-cita. Tapi biaya operasi ini benar-benar bukan hal yang mudah bagi saya,” ucapnya.

Atas apa yang dialami oleh Nurul Hikmah BMH merasa terpanggil dan ikut serta meringatnkan beban mahasiswi yang rajin dan gemar dalam belajar ini.

“Semoga bantuan ini meringankan kebutuhan Nurul Hikmah dalam upaya bisa operasi, sehingga bisa sehat kembali,” ujar Kepala BMH Perwakilan Riau, Abdul Aziz (21/11).

Nurul Hikmah pun terisak dan menyampaikan terimakasih.

“Terimakasih, kepada BMH dan para donatur. Luar biasa bantuan ini. Semoga Allah membalas kebaikan semuanya yang membantu saya dan semoga semakin banyak masyarakat yang bisa dibantu,” tutupnya.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *