Senyum dan Bahagia Mursinem atas Kepedulian Kita Semua

Wajah penuh kebahagiaan terpancar dari wajah para penerima manfaat program Keluarga Berkah yang dilakukan oleh Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Yogyakarta.

Satu di antara senyum bahagia itu terpancar dari sosok Mursinem.

Mursinem salah satu penerima manfaat sangat terharu dan bahagia. Ia mengaku rutin menerima bantuan program ini setiap bulan dari BMH.

“Saya sangat berterima kasih dan bersyukur sekali setiap bulan dapat bantuan dari BMH Yogyakarta. Semoga Allah ganti amal sholeh para donatur dan adik-adik dari BMH,” ujar wanita 58 tahun tersebut.

Ibu Mursinem hidup seorang diri, suaminya sudah meninggal dan anaknya tinggal terpisah bersama suaminya.
“Setiap hari saya bekerja jadi tukang cuci sama momong anak. Kalau tidak ada panggilan bekerja seperti hari ini saya di rumah saja,” ucapnya.

Fakta demikian menjadikan para amil semakin tersengat untuk terus semakin giat menyampaikan amanah kebaikan umat dan donatur.

“Alhamdulillah, senyum dan kebahagiaan itu terpancar jelas ketika tim BMH Yogyakarta menyalurkan bantuan ke rumah-rumah mereka, seperti yang dilakasnakan hari ini. Sangat menjadikan amanah kebaikan ini berarti, termasuk para amil BMH yang menyampaikannya,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH DIY, Syai’in Kodir (4/11).

Program Keluarga Berkah yang diinisiasi oleh BMH Yogyakarta menyasar kepada masyarakat dhuafa. Masyarakat yang mendapat bantuan sebelumnya sudah didata dan disurvei terlebih dahulu oleh lembaga yang berlokasi di Jl Kaliurang km 11,5 tersebut.

“Program ini kami khususkan untuk membantu masyarakat dhuafa yang sangat kesusahan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Untuk menghindari kerumunan masyarakat dalam penyalurannya kami datangi satu persatu rumah para penerima manfaat tersebut,” jelas Syai’in Kodir.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, pihaknya dalam menjalankan program yang dinamai Kelaurga Berkah tersebut sudah bejalan selama dua tahun. Konsepnya masih sama, membantu masyarakat dhuafa yang sangat membutuhkan bantuan.

“Program ini berjalan sudah masuk tahun kedua. Kami anggap program semacam ini yang sangat diharapkan oleh masyarakat dhuafa, karena mereka sangat membutuhkan bantuan untuk menghidupi keluarganya. Terlebih disaat pandemi sekarang ini,” uangkap Syai’in.*/Moyo

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *