Senyum Bahagia dan Doa dari Mereka yang Menerima Kebaikan Anda

Laznas BMH kembali melakukan penelusuran untuk menyampaikan amanah kebaikan para donatur dan muzakki BMH, kali ini dilaksanakan di Desa Jaya Raharja Kecamatan Suka Jaya Bogor.

“Masyarakat di sini umumnya bekerja di Jakarta atau Kota Bogor sebagai kuli bangunan dan jualan keliling. Sejak diberlakukannya PSBB di Jakarta dan Bogor, otomatis mereka harus di rumah saja. Dan, telah tiga bulan lamanya menjalani hari-hari tanpa mencari nafkah,” terang Koordinator Aksi, Mahmudin (12/5).

Seperti Ibu Tia (35 tahun) ia harus menerima kenyataan sulit ini dengan kesabaran.

“Suami saya bekerja sebagai buruh bangunan di Jakarta. Namun sejak Pandemi Korona suami sudah tiga bulan tidak bekerja. Rumah kami pun harus numpang di tempat adik, karena rumah kami ambruk,” ucapnya dengan menyeka air mata yang membasahi kedua pipinya.

Senada dengan Ibu Tia, Ibu Tini yang juga 35 tahun harus menerima kenyataan berat.

“Saya har-hari jualan gorengan. Biasa dapatlah kalau Rp. 100 ribu sehari. Namun sekarang, turun, untuk modal saja tidak sampai. Ini sudah bisa makan syukur sekali saya. Tambah BMH datang, bawakan bantuan, terimakasih sekali,” ungkapnya.

Sedangkan satu lagi Bapak Sapriyudin, yang tinggal di Kampung Gunung Jampang, yang sehari-hari bekerja sebagai buruh lepas juga tak mampu berbuat banyak.

“Sejak wabah ini, pekerjaan susah, biasa dulu kalau normal, belum selesai saya diminta ekerja orang, sudah ada tawaran kerja lagi. Tapi sekarang sama sekali tidak ada. Jadi, kadang takut, karena mau makan apa, walaupun sedikit tenang karena ada saja bantuan datang. Seperti hari ini BMH datang, pas saya tidak ada lagi yang bisa dimakan. Semoga Allah jamin rezeki BMH dan donatur yang baik-baik di BMH terus bisa menolong sesama yang membutuhkan,” ucapnya dengan suara lirih penuh kesedihan.

Demikianlah potret kehidupan sebagian dari saudara-saudara kita.

“Alhamdulillah, solidaritas, dengan dijalankannya syariah sedekah, infaq, bahkan zakat yang akan selamatkan kita semua, satu sama lain. Mari terus bersama BMH kita berlomba-lomba melakukan kebaikan untuk kebahagiaan sesama,” tutup Mahmudin.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *