Senyum Ananda Nur Husnul Khotimah dapat Seragam, Tas dan Sepatu Baru

Akhir pekan yang indah bagi ananda Nur Husnul Khotimah. Bagaimana tidak, putri yang telah lama menggunakan seragam kurang layak itu, kini dapat menggunakan seragam sekolah baru yang diberikan oleh Laznas BMH Perwakilan Sulawesi Barat (Jumat 19/07/19).

Ananda Nur Husnul Khotimah adalah seorag anak yatim, tinggal menumpang di rumah kakeknya. Bukan kondisi yang ringan untuk dihadapinya. Akan tetapi, putri imut yang sedang duduk di bangku kelas 4 Sekolah Dasar itu tak pernah menampakkan wajah lemah, ia ceria dan penuh semangat.

Sehari-hari Nur Husnul Khotimah ditemani sang ibu yang kini juga sebagai tulang punggung keluarga. Seperti mengajarkan keteguhan kepada sang putri, sang ibu tak pernah mau menyerah. Guna menghidupi putri semata wayangnya, ia bekerja dengan menjual kue jajanan setiap harinya.

“Penghasilan tak tentu. Tapi saya harus kuat, walau akhirnya kesulitan juga untuk membiayai sekolah Husnul,” ucap sang ibu sembari menahan nafas begitu berat.

Sang ibu sangat sedih karena dengan usaha yang dilakuan belum mampu mengganti baju seragam yang lusuh dan sepatu sekolah yang sudah sobek.

“Saya tak mampu hadiahkan kepada Husnul apa yang ia butuhkan untuk sekolahnya,” imbuhnya dengan air mata yang mulai deras mengucur.

Namun, sekalipun dalam kesulitan, Husnul adalah anak yang rajin belajar. “Sejak kecil ia sudah pandai mengaji, kini bacaan Qur’an-nya sudah masuk juz 11. Alhamdulillah ada semangat dia belajar,” ungkap sang ibu.

Hal inilah yang mendorong Laznas BMH hadir membersamai Husnul.

“Alhamdulillah berkat amanah dari muzakki melalui program beasiswa berkah yatim dhuafa, BMH hadir untuk memberikan peralatan sekolah kepada ananda, baju baru,sepatu baru dan tas baru di berikan oleh BMH agar ia makin semangat dalam belajar dan mampu meraih cita-citanya,” terang Kepala BMH Perwakilan Sulawesi Barat, Rahmat Wijaya.

Menyadari hal itu, Husnul sontak berbahagia. Ia sangat terharu dengan apa yang diterimanya. Seakan-akan ia mendapati apa yang menjadi harapan dalam doa-doa dan ungkapan hati kecilnya. Husnul tiba-tiba menunduk dengan mengusap kedua pipinya.

“Terima kasih banyak BMH, Alhamdulillah anak saya sangat senang sekali dan bersemangat lagi bersekolah, semoga kelak cita-citanya tercapai dan ia menjadi anak yang sukses dan mampu membantu orang lain yang membutuhkan bantuan, jika kelak ia dewasa dan sukses,” ungkap sang ibu dengan senyum yang mengembang.*/Jamal

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *