Senyum Ainul Mardhiah Terima Bantuan Modal Usaha

Pandemi bagi sebagian besar masyarakat benar-benar menyiksa, tak terkecuali dengan Ainul Mardhiah, sosok penerima manfaat program Mandiri Terdepan (Mapan) dari Laznas BMH di Pekalongan Jawa Tengah.

“Sejak pandemi sampai saat ini yang belum berakhir, kehidupan memang sulit. Saya sendiri kehilangan banyak penghasilan selama ini, sampai-sampai modal usaha pun terus menyusut,” ungkapnya.

“Alhamdulillah hari ini bisa kembali bahagia, Allah beikan pertolongan melalui program mandiri terdepan BMH, sehingga saya mulai kembali berjualan kue dan jajanan guna menafkahi keluarga,” imbuhnya bahagia.

Koordinator BMH Gerai Pekalongan, Aziz Firmansyah menjelaskan bahwa mandiri terdepan merupakan program yang dibutuhkan masyarakat kecil yang kehilangan kemampuan mempertahankan usahanya.

“Dengan hadirnya program ini, diharapkan masyarakat yang terkendala usaha, padahal sebelumnya itu adalah mata pencaharian mereka, kita dukung dnegan bantuan modal usaha. Semoga dengan demikian, masyarakat dapat terus bertahan setidaknya di tengah situasi pandemi yang tidak menentu. Jika mereka terus bertahan, insha Allah bertambahnya angka kemiskinan dapat kita rem dengan kemampuan dan kolaborasi kita semua,” urainya.

Program bantuan modal usaha bagi para pedagang yang kesulitan di tengah pandemi berlangsung di berbagai daerah di Tanah Air. Bersama BMH, mari jadikan program mandiri terdepan sebagai sarana kolaborasi jadikan sesama selamat dari pengangguran dan kemiskinan.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *