Training Parenting Ibu-ibu Pedalaman

Ibu sebagai sosok penting dalam pembentukan generasi gemilang masa depan, merupakan sosok yang mesti mendapat perhatian, dukungan semua pihak. Karena, kesiapan mereka mengasuh anak-anak dengan baik akan memberikan “kabar gembira” pembangunan bangsa dan negara di masa mendatang.

Hal inilah yang mendorong BMH mensupport secara penuh digelarnya kegiatan Training Parenting yang diikuti oleh binaan BMH bersama Muslimat Hidayatullah di Maluku Utara.

“Termasuk para pelajar putri pun mengikuti acara ini, kita harap mereka kelak siap menjadi ibu yang visioner,” terang Kepaa BMH Perwakilan Maluku Utara, Arif Ismail.

“Kegiatan parenting merupakan upaya internalisasi wawasan pengetahuan (knowledge) dan nilai (value) tentang pentingnya pendidikan karakter positif oleh orang tua kepada anak,” imbuhnya.

Kegiatan yang dikuti oleh kaum ibu dan pelajar putri itu menghadirkan beberapa instruktur dari Makassar, dan berlangsung di kampus Hidayatullah Ternate selama 3 hari (25-27/12).

“Menariknya kegiatan selama 3 hari tersebut dihadiri oleh peserta ibu-ibu dan pelajar dari daerah pelosok pedalaman Halmahera yang jauh dari Ternate,” tutur Arif.

Sementara itu pihak Muslimat Hidayatullah (Mushida) menegaskan bahwa kegiatan ini adalah salah satu wujud layanan dakwah dan pendidikan yang bertujuan memberikan pemahaman, pengetahuan dan keterampilan tentang pentingnya amanah dan tanggungjawab dalam pendidikan karakter positif orang tua terhadap anak biologis agar menjadi harapan masa depan ummat.

“Training ini adalah wujud dari program layanan Mushida kepada kaum ibu dengan harapan terwujudnya pembentukkan karakter positif peserta, baik individu maupun keluarga guna mempersiapkan regenerasi penerus perjuangan mulia,” jelas Ketua Mushida Maluku Utara, Farida.

Kegiatan selama 3 hari itu diakhiri dengan sesi out bound di pantai Tobololo, Pulau Ternate. “Alhamdulillah kegiatan sangat menyenangnkan, ada motivasi dan inspirasi juga ada kegiatan terbuka di alam yang sangat menyegarkan,” ucap salah seorang peserta dari Halmahera.*/Ilham

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *