Sembako Bagi Ibu Tangguh dan Mualaf Suku Togutil

Beban yang terasa hingga saat ini bagi masyarakat bawah, terutama mereka yang single parent sangatlah menekan psikis dan kehidupan mereka. Terlebih pandemi tidak diketahui kapan berakhir.

Merespon kondisi tersebut, Laznas BMH Perwakilan Maluku Utara memberikan perhatian dan kepedulian dengan memberikan bantuan bagi mereka.

“Alhamdulillah, program yang sangat dibutuhkan masyarakat adalah bantuan berupa sembako. BMH hadir memberikan kebahagiaan bagi para ibu tangguh atau para janda yang gigih mencari nafkah, juga kepada mualaf Suku Togutil yang tak pernah lelah belajar Islam melalui pembinaan yang digelar oleh dai tangguh di berbagai pedalaman di Halmahera,” terang Kepala BMH Perwakilan Maluku Utara, Arif Ismail (13/8).

Kali ini BMH mengunjungi para Ibu Tangguh yang sehari-hari beraktivitas di sebuah pabrik besi tua di kawasan Kayu Merah, Ternate Selatan.

“Kegiatan ini dilakukan secara berkelanjutan karena hingga saat ini masyarakat masih merasakan dampak dari pada wabah Covid-19. Hingga saat ini ratusan penerima manfaat tercatat mendapatkan program ini setiap bulannya,” jelas Arif.

Terang hal ini mengundang rasa syukur dan bahagia mereka.

“Syukur, Alhamdulillah, terima kasih banyak kepada BMH dan donatur yang sudah membantu kami kebutuhan pokok ini. Semoga pengurus BMH dan donatur selalu sehat wal afiat dan BMH selalu sukses dan maju terus,” ungkap Nuraini, salah seorang Ibu Tangguh yang menjadi pekerja di pabrik itu.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *