Semarak Kemerdekaan di Awal Tahun Baru Islam ke 1443 H di Pulau Seraya

Guna memperingati hari kemerdekaan RI sekaligus mendorong semangat bangkit melalui Muharram Bangkit, Laznas BMH Perwakilan Kepulauan Riau berbagai macam kegiatan untuk memupuk kebersamaan masyarakat kepulauan.

“Alhamdulillah pada momentum kemerdekaan bersamaan dengan program Muharram Bangkit kita gelar berbagai jenis kegiatan, termasuk perlombaan untuk memupuk keakraban dan kebersamaan di hari penuh sejarah ini,” terang Kepala BMH Perwakilan Kepulauan Riau, Abdul Aziz (19/8).

Program ini terlaksana berkat kerjasama yang baik antara BMH dengan para mahasiswi dari Institut Agama Islam Abdullah Said Batam yang sedang menjalankan program KKNdi Pulau Seraya.

Di pulau yang dihuni 110 KK itu berbagai jenis lomba digelar dengan peserta tidak saja anak-anak, tetapi juga orang dewasa dan ibu-ibu.

“Lomba mewarnai, hafalan surat pendek, lomba pidato, pantun, puisi dan aneka lomba kesenian lainnya yang diikuti lomba untuk remaja dan ibu-ibu. Untuk ibu-ibu lombanya adalah masak,” imbuh Aziz.

Perlombaan ini telah digelar sejak awal Agustus dan puncaknya (19/8) ditandai dengan penyerahan hadiah dalam rangkaian helatan “Semarak Hari Kemerdekaan, Pulau Seraya Maju, Indonesia Tangguh.”*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *