Sekolah Ibu Hebat Berlangsung Penuh Semangat

Sekolah Ibu Hebat angkatan pertama sukses digelar Baitul Maal Hidayatullah (BMH) di Gedung Multazam Islamic Center Bekasi Rabu 27 Desember 2017.

Tidak kurang dari 60 peserta yang mayoritas adalah para janda dan ibu-ibu dhuafa yang menjadi tulang punggung keluarga, acara tersebut berlangsung dengan begitu semarak dan penuh antusiasme sejak awal acara hingga usai penutupan.

Hal ini tidak lain karena acara tersebut juga menekankan sisi praktik membuat aneka kue olahan dari ubi merah dan ubi ungu.

Hadir dua orang narasumber yakni Ibu Neni Sukmayani Pendiri Komunitas Bakul Kue Rumahan Indonesia sebagai mentor pelatihan. Selain mendapatkan pelatihan dan praktek secara langsung Baitul Maal Hidayatullah juga mengahadirkan Yurnia Indriasari atau yang akrab disapa Teh Indri (Distributor & Supliplier Ayam Karkas) sebagai motivator sekaligus sosok pengusaha muda yang sukses merintis dan mengembangkan usahanya hingga beromset Milyaran Rupiah.

“Dengan diselenggarakannya program Sekolah Ibu Hebat, ibu-ibu janda dan dhuafa mendapatkan bekal keterampilan yang dapat digunakan untuk berkarya dan mandiri, walaupun dengan keterbatasan yang ada namun tidak menyurutkan semangat dan motivasi mereka untuk tetap menjalani kehidupan yang lebih baik. Karena ditengah keterbatasan yang dimiliki mereka tetap berusaha mendidik dan mengurus anak-anak mereka dengan didikan terbaik,” urai Direktur Operasional BMH Pusat Rama Wijaya (27/12).

“Harapannya dengan skill dan keterampiran wirausaha sosok ibu-ibu janda dan dhuafa mereka mampu mandiri walaupun tanpa adanya sosok suami yang menjadi imam sekaligus tulang punggung ekonomi keluarga,” imbuhnya.

Kedepan BMH berharap program ini dapat diselenggarakan lagi di kota-kota lainnya agar banyak ibu-ibu janda dan dhuafa yang punya skill kemandirian ekonomi.*/Mahmudin

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *