Sehat Sambut Ramadhan

Laznas BMH memberikan amanah kebaikan dari muzakki dengan ragam kebaikan, di antaranya melalui program Sehat Sambut Ramadhan yang digelar di Puskesmas Pembantu (Pustu) Kelurahan Bugangin Kecamatan Kendal, Kabupaten Kendal (10/4).

“Program ini BMH hadirkan untuk memastikan keadaan para santri dan para ustadz dan pengasuh pesantren benar-benar sehat sebelum menjalani ibadah puasa. Mereka semua datang ke puskesmas untuk memeriksakan kondisi kesehatannya,” terang Kadiv Program dan Prodaya BMH Jawa Tengah Yusran Yauma.

Dijadwalkan program ini berlangsung dua kali, yakni pada 10 April dan 12 April 2021. “Hal ini demi tidak terjadi kerumunan yang harus menjaga protokol kesehatan,” imbuh Yusran.

Salah seorang santri Maulana Ihsan mengaku senang dengan adanya program ini. “Alhamdulillah ini sehat dan telah diberi vitamin,” katanya.

Selain itu, pihak pengasuh dalam hal ini Ustadz Ismail juga menyatakan hal serupa.

“Alhamdulillah terimakasih kepada BMH yang telah memeriksakan kondisi kami semua dan para santri. Sekali lagi terimakasih kepada BMH dan donatur,” ucapnya.

Program ini dapat berlangsung dengan baik berkat kerjasama BMH dengan Puskesmas Pembantu dalam hal ini adalah Bidan Dwi Setiorini dan kru lainnya.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *