Sedekah, Bahagia Bersama Penghafal Al-Qur’an

Suara salam lembut nan tegas dari atas mimbar siang itu memecah suasana dalam rangkaian kegiatan sholat Jum’at. Perlahan semua mata menatap langkah kaki seorang anak muda yang bersiap menjadi Khatib Jum’at, (27/10) di Masjid Al-Burhan, Gedawang-Banyumanik Kota Semarang

Faturrahman, dialah sang khatib siang itu, anak dari Aswandi dan Shofiyatun ini membawakan khutbah Jum’at tentang pentingnya ilmu.

“Ilmu akan mengantarkan pemiliknya mengenal ke-Esa-an Allah SWT. Apakah kita ingin bergelimang dengan kebodohan, padahal kebodohan itu lambang kejumudan, Apakah kita tidak ingin sukses dan berjaya di negeri akhirat nanti, Padahal ilmu dunia saja kita berebut untuk menguasainya? mengapa ilmu akhirat (dien) kita tidak segera berlapang-lapang untuk mendatanginya?” urai Santri Kelas X MA Al Burhan ini yang terasa begitu keras menghujam relung kesadaran para jama’ah.

Selain menimba ilmu di bangku sekolah, Faturrahman yang hobi Badminton dan Kepanduan ini selalu berusaha menjaga hafalan Qur’annya yang sudah 10 Juz.

Putra kelahiran Ketapang Kalimatan Barat ini bercita-cita menimba ilmu ditanah Haram Madinah ini terus bertekaf untuk menuntaskan hafalan Al-Qur’annya.

“Semoga saatnya ke Madinah telah tuntas hafalannya penuh optimis. Kita do’akan bersama,” ucap amil BMH di lokasi mendoakan.

Usai sholat Jum’at, seluruh santri berhimpun dalam lingkaran-lingkaran untuk bersama-sama makan siang.

Kegiatan Sedekah Nasi Jum’at memang rutin digelar sepekan sekali, selain menyasar masjid-masjid di pelosok dan pinggiran Kota, BMH Perwakilan Jateng pun bersilaturahim ke pondok-pondok pesantren penghafal Al Qur’an untuk menyampaikan amanah donatur.

“Kegiatan rutin berbagi Nasi Rantang bersama jama’ah Sholat Jum’at, kami bagi menjadi dua, Minggu Perdana-Keempat,

Sedekah Nasi Rantang BMH memprioritaskan masjid-masjid, Namun pada Jum’at pekan terakhir, BMH akan bersilaturahim ke pondok-pondok Penghafal Qur’an,” terang GM BMH Perwakilan Jawa Tengah, Imam Muslim.*/Yusran

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *