Sedekah Anda Wujudkan 88.000 Liter Air Bersih untuk Warga Toroh

Air merupakan kebutuhan pokok manusia. Masyarakat, khususnya kaum ibu sangat merasakan beban yang berlipat ganda, kala persediaan air terganggu, utamanya dalam urusan kesehariannya.

Melihat warga masyarakat, kekurangan air, khususnya di Kecamatan Toroh, BMH Gerai Grobogan berinisiatif untuk menyalurkan sedekah air bersih ke beberapa dusun, seperti di Ledok, Krajan, Dalisan, Dalon dan Pandak. Kegiatan penyaluran air ini dilaksanakan pada Ahad (14/10/18).

“Di musim kemarau ini, masyarakat sangat kekurangan pasokan air bersih, olehnya itu, BMH menginisiasi Program Sedekah Air Bersih. Penyaluran program Sedekah Air Bersih ini langsung ditujukan kepada masyarakat yang benar-benar terdampak krisis air Bersih. Alhamdulillah, respon masyarakat sangat bersyukur dan berterima kasih dengan kiriman air dari kaum muhsinini yang ikut dalam program Sedekah Air Bersih bersama BMH,” terang Ketua BMH Gerai Grobogan Muhammad Muslim.

Wagiman, salah satu Warga RT. 01 Dusun Dalisan sangat berterimakasih atas bantuan air bersih ini. Hal ini karena sehari-hari untuk mencukupi kebutuhan air harus mengambil di sungai yang kondisi airnya sudah tidak layak untuk dikonsumsi.

“Namun karena hanya itu satu-satunya sumber air yang ada, terpaksa kami manfaatkan. Oleh itu, dengan bantuan air bersih dari BMH ini, benar-benar sangat kami syukuri,” ucap Wagiman.

“Terima kasih BMH atas perhatian dan bantuan air bersih di dusun Dalisan ini, Kami, mewakili masyarakat sangat berterima kasih atas bantuan air bersih juga ada tambahan peralatan masak dan pakaian layak pakai yang semuanya akan dimanfaatkan oleh warga kami. Sekali lagi terima kasih BMH atas perhatiannya kepada dusun ini,” tutur Kepala Dususn Dalisan, Bapak Hartono.

Bantuan air bersih ini memberikan manfaat kepada 150 KK yang mendiami beberapa dusun yang ada di Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan.

“Untuk masyarakat yang ingin berbagi meringankan kesulitan masyarakat, khususnya air bersih BMH masih membuka peluang masyarakat yang ingin berbagi, khususnya sedekah air masih sangat dibutuhkan masyarakat yang benar-benar telah dilanda kekeringan beberapa waktu terakhir ini,” tutup Muhammad Muslim.*/Yauma

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *