Sedekah Alquran ke Pedalaman NTT

Satu di antara program penguatan Ramadhan 1442 H bagi muslim pedalaman ialah pengiriman Alquran untuk masyarakat pedalaman.

Kali ini BMH hadirkan Alquran untuk masyarakat pedalaman di Masjid Almullafalaka, yang berada di Desa Kolaka, Kecamatan Tanjung, Flroes Timur NTT.

“Ini menjadi penyaluran Alquran yang sangat mengharukan, karena belum lama ini mereka menjadi korban dari banjir bandang yang melanda. Alhamdulillah semangat untuk ibadah dan mengaji tetap terjaga. Dan, Alquran ini akan menguatkan semangat mereka,” terang Direktur Program dan Pemberdayaan BMH Pusat, Zainal Abidin belum lama ini.

Sejauh ini untuk bantuan langsung kepada para korban dan masyarakat luas, BMH bersama SAR Hidayatullah terus melakukan bantuan evakuasi hingga pembersihan fasilitas umum, seperti masjid, sumur masyarakat, sehingga kehidupan diharapkan dapat segera pulih.

Atas penyaluran Alquran ini, masyarakat pedalaman sangat berbahagia.

“Terima kasih untuk BMH dan donatur atas penyaluran Alquran ini. Alquran ini akan menguatkan semangat membaca Alquran di bulan Ramadhan,” tutur seorang tokoh di desa itu Bambang Irawan.*/Herim¬†

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *