Sedekah Air Bersih untuk Pesantren Bahrul Ulum Manggarai Barat

Laznas BMH kembali hadir memberikan bantuan untuk masyarakat NTT yang mengalami kesulitan air bersih dengan menyerahkan sumur dengan kedalaman 8 meter lengkap beserta instalasi air bersih berupa pipa sepanjang 200 meter guna membantu masyarakat dan santri yang menimba ilmu di Pesantren Bahrul Ulum yang berada di Desa Macang Pacar, Kecamatan Nangan Kantor, Kabupaten Manggarai Barat (9/10).

“Alhamdulillah sumur telah menemukan sumber air, instalasi airnya pun sudah siap. Sekarang baik santri maupun masyarakat di Kampung Baru Macang Pacar tidak akan lagi kesulitan mendapat air bersih,” terang Kepala BMH Perwakilan NTT, Hasbullah.

Desa Macang Pacar termasuk desa yang gersang dan alamnya dipenuhi bebatuan. Sekalipun tidak semua daerah kesulitan air bersih, namun titik ini termasuk yang tidak mudah mendapatkan sumber air.

Sebelum ini penduduk dan santri harus rela menggunakan air payau, itu pun untuk keperluan penting saja, seperrti mandi atau mencuci pakaian.

Jika ingin air bersih maka harus ke ibu kota Kabupaten Labuan Bajo yang memakan waktu tempuh 3 jam perjalanan.

Kini, masa itu telah berakhir. Pihak Pesantren Bahrul Ulum, Ustadz Hardiyanto pun menyampaikan rasa terimakasih atas bantuan sumur dan intalasi air bersih dari BMH.

“Kami hanya bisa sampaikan doa dan terimakkasih kepada segenap donatur BMH. Kami sangat terbantu, ini mengakhiri masa sulit kami kala membutuhkan air bersih. Sekali lagi, terimakasih BMH,” ungkapnya.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *