Sebaran Daging Qurban untuk Korban Merata di Seluruh Camp Pengungsian

Musibah gempa bumi telah mengetuk kesadaran dan kepedulian kaum Muslimin di seluruh Indonesia. Hal ini di antaranya dirasakan oleh Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH).

“Subhanalloh, aliran kesadaran dan kepedulian kaum Muslimin yang ingin qurbannya disalurkan ke Lombok begitu kuat. Sampai saat donasi ditutup dan diinformasikan melalui web dan media sosial, tetap saja ada mudhohhi yang mengirim amanah qurban untuk korban gempa bumi di Lombok,” terang Kepala Program Qurban Masuk Desa dan Qurban untuk Korban Lombok, Tri Winarno (25/8).

Pada awalnya, BMH menargetkan Qurban untuk Korban ini dapat membahagiakan para pengungsi di Posko Utama yang telah dicover, dimana hanya membutuhkan.

“Akan tetapi, kaum muhsinin justru sangat tergerak membantu. Ini luar biasa,” imbuh Tri.

Aliran antuisasme mudhohhi yang begitu kuat, menjadikan BMH dapat menyapa seluruh pengungsi di Pulau Lombok.

“Alhamdulillah, akhirnya BMH dapat menjangkau semua titik pengungsian, mulai dari lokasi dengan dampak parah hingga daerah yang terdampak ringan. Dengan sebaran tersebut diperkirakan sejumlah 22 ribu pengungsi mendapatkan daging qurban dari BMH,” terang Koordinator Qurban untuk Korban di Lapangan, Fahrurrozi.

Semoga kepedulian para mudhohhi kepada korban gempa bumi Lombok dengan menyalurkan amanah qurbannya untuk saudara kita yang sedang dalam musibah, mendapatkan balasan terbaik dunia dan akhirat.

“Semoga, seluruh mudhohhi BMH, termasuk yang mengamanahkan amanahnya ke Lombok, mendapatkan kesehatan, keberkahan, kelapangan rezeki yang halal, sehingga Allah tuntun selalu untuk semakin peduli dan mantap di dalam berbagi. Perlu kami sampaikan, antusiasme mudhohhi telah menjadikan BMH mampu menyapa seluruh camp pengungsian di Lombok, Subhanalloh,” tutup Tri Winarno.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *