Satu-satu Temui Pedagang Kecil Serahkan Bantuan Sembako di Tuban

Wabah Covid-19 kian berdampak serius terhadap pendapatan masyarakat rentan ekonomi. Hal ini menjadikan mereka was-was dan bingung serta berharap situasi segera membaik.

Merespon hal itu, Laznas BMH Gerai Tuban turun ke lapangan tepatnya di Desa Sukoharjo, Kecamatan Bancar dengan menyapa satu persatu pedagang kecil untuk diberikan santunan dan bantuan berupa paket sembako agar dalam situasi wabah, mereka tetap bisa hidup sebagaimana mestinya.

“BMH Tuban memilih menyapa satu persatu para pedangang kecil, ngobrol dan mendengar keluhan mereka, selanjutnya menyerahkan amanah dari donatur BMH berupa bantuan sembako untuk mereka. Selain sembako juga ada uang tunai dan masker agar dalam upayanya mencari rezeki mereka dapat meminimalisir kemungkinan terkena virus,” terang Koordinator Gerai BMH Tuban, Muh Andi.

Para pedagang kecil kehilangan pembelinya, para pengayuh becak kehilangan pelanggannya, ojek online sangat berkurang penumpangnya, lebih-lebih yang jualan kecil-kecil seperti jual es tebu, warung-warung kecil, sungguh mereka sangat merasakan kondisi sulitnya saat ini.

Oleh karena itu atas aksi yang dilakukan BMH dalam menyalurkan amanah donatur ini, para penerima manfaat merasa sangat bahagia dan dihargai.

“Para pedagang kecil merasa terhormat dan tersanjung, saat bekerja mencari rezeki mereka didatangi untuk diberikan bantuan,” imbuh Andi.

Seorang pedagang malah mengingatkan amil yang keliling membawa bantuan sembako itu perihal kepemimpinan Umar bin Khathab.

“Subhanallah, kalian datang satu persatu ke kami yang pedangang kecil dan bukan siapa-siapa. Ini seperti kisah Umar bin Khathab, mendatangi satu persatu warga yang butuh uluran tangan. Sejak wabah, tidak ada pembeli satu pun. Semoga kemuliaan dari para sahabat mulia Rasulullah shalallahu alayhi wasallam tersebut Allah anugerahkan pula kepada BMH dan seluruh para donatur mulia BMH. Aamiin,” kata salah satu penerima manfaat, Ibu Suhartatik, seorang janda yang sehari-hari usaha makanan disebuah warung di parkiran bus para peziarah Makam Sunan Bonang Tuban.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *