Sarapan Bareng dan Pengobatan Gratis Santri Penghafal Qurkan di HGN

Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Surakarta sinergi dengan Pesantren Hidayatullah Surakarta Mengadakan Sarapan Bareng bersama 250 santri penghafal Alquran yang dilanjutkan layanan pemeriksaan kesehatan oleh dokter di Hari Gizi Nasional, Sabtu, 25/01/20.

“BMH menilai anak-anak santri penghafal Alquran ini juga berhak untuk mendapat layanan kesehatan. Oleh karena itu dalam even hari gizi nasional 2020 BMH Surakarta menggelar acaranya bersama anak-anak Santri Penghafal al Quran ,” terang Kepala Gerai BMH Surakarta, Sunardi.

Hadir sebagai pemeriksa kesehatan Dokter El Yunani Hendarto. Menurutnya kesehatan anak-anak harus terus dipantau agar dapat menjadi generasi sehat dan cerdas.

Program ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi para santri.

“Biasanya kami makan sudah enak. Tapi kini lebih enak, selain itu dapat wawasan kesehatan, sehingga bisa lebih sadar pentingnya kebersihan dan kesehatan,” ungkap seorang santri.

Kegiatan ini terlaksana berkat dukungan nyata donatur dan para dermawan kepada BMH.

“Semoga segenap kebaikan dan kedermawanan para donatur, muzakki dan mitra bersama BMH menebar kebaikan di momentum hari gizi nasional benar-benar memberikan dampak positif bagi anak bangsa yang membutuhkan dan mendorong mereka bermental sehat dan kuat,” tutur Sunardi

Harapannya, lanjut dia, momentum Hari Gizi Nasional menjadi pemicu dan pemacu semua pihak untuk bisa bersama-sama Peduli sesama Sehingga ke depan kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia dengan peduli gizi, peduli generasi, bisa mencetak generasi Qurani sehat dan berprestasi.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *