Sarana Air Bersih untuk Mualaf Pulau Selat Kongki

Menyambut Ramadhan, Laznas BMH Perwakilan Kepulauan Riau kian giat memberikan layanan kepada umat, terutama masyarakat kepulauan, seperti para Mualaf yang tinggal di Pulau Selat Kongki.

“Mualaf ini tinggal di atas laut, jauh dari daratan. Oleh karena itu, air bersih selama 30 tahun terakhir menjadi kendala cukup berarti bagi mereka. Alhamdulillah, kini Laznas BMH hadir bersama kepercayaan masyarakat hadirkan sarana air bersih untuk merkea,” terang Kepala BMH Perwakilan Kepulauan Riau, Abdul Aziz (21/3).

Pulau Selat Kongki ini dihuni 16 KK dengan total warga berjumlah 48 jiwa. Semua kini bahagia karena telah memiliki sarana air bersih.

Sebelumnya, mereka harus rela berjuang keras untuk mendapatkan air bersih. Mereka harus pergi ke daratan dengan jalur yang tidak biasa, yakni menembus hutan bakau dengan jarak 500 meter. Semua itu harus dilakukan setiap hari untuk kebutuhan air bersih.

Masyarakat mualaf di Desa Pena’ah, Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga itu tampak amat bahagia dan penuh syukur.

“Terimakasih kepada BMH dan para donatur yang terus memberikan perhatian kepada kami di pulau ini. Semoga Allah berikan balasan kebahagiaan berkah dan rahmat Allah kepada semuanya yang membantu kami di sini,” tutur Ketua tokoh masyarakat setempat, Bapak Abdullah.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *