Santunan untuk Guru Quran di Pancur Batu

Guna mendorong kiprah kaum pendidik, dalam hal ini guru, Laznas BMH Sumatera Utara menggulirkan program santunan untuk guru.

“Penyerahan santunan guru direalisasikan di Rumah Quran Pancur Batu Deli Serdang yang sebelumnya juga telah menerima bantuan meja belajar untuk para santri,” terang Kepala BMH Perwakilan Sumatera Utara, Lukman A. Thalib (4/11).

Program ini mendapat antusias dan apresiasi guru Quran. Syukur dan doa terlantunkan dari lisan mereka.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur sekali dengan adanya support dan dukungan dari BMH Sumut, terlebih kami dipercaya untuk menjalankan program Rumah Quran di tempat ini. Insya Allah semua yang terlibat, kami doakan keberkahan menyertainya,” ungkap Fadlan Robbi, Guru Quran Pancur Batu.

Santunan Guru Ngaji di Rumah Quran Pancur Batu berjalan secara rutin guna mendorong kiprah pendidikan para guru Quran dalam upaya ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Setiap bulannya sebanyak 7 orang guru rutin menerima santunan ini. Bukanlah ingin me-Rupiah-kan jerih payah dan ilmu para guru, namun kami ingin berikan apresiasi atas dedikasi dan perjuangan para guru Quran terlebih yang berkiprah di pedalaman seperti di Pancur Batu ini,” tutup Lukman. */Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *