Santrinya Terima Qur’an, Ibu Rosiah Lubis Gembira Penuh Haru

Dalam rangka meluaskan distribusi, memenuhi kebutuhan Alquran dan jalankan amanah donatur, BMH Perwakilan Sumut menyalurkan 34 Mushaf Alquran kepada santri Rumah Qur’an Rosiyah Lubis di Jl. Mawar Desa Karang Sari Kecamatan Medan Polonia Medan (17/11).

Ibu Rosiyah, sebagai pendiri sekaligus pengajar Alquran di Rumah Qur’an tersebut sangat gembira penuh bahagia atas bantuan tersebut.

Hal itu tidak lain karena Alquran yang ada sudah tua dan rusak.
“Abang BMH datang bawakan kami Alquran yang baru. Alhamdulillah, ada pula terjemahnya,” kata ibu berumur 66 tahun yang telah mengabdikan diri sebagai guru dan menjadikan rumahnya sebagai Rumah Qur’an sejak 2006 ini.

“Biasanya ada 20-an lebih yang datang mengaji, tapi malam ini kurang karena ini ada pasar pekanan. Mereka banyak yang bantu orang tuanya jualan sayur. Mereka yang ngaji di sini ada 34 orang, semua gratis, tak ada kami kutip bayaran,” sambung ibu dari 5 cucu itu dengan mata lembab agak haru.

“Saya senang dapat Alquran ini, baru, bagus ada artinya,” ungkap Afriyan (13) yang bacaannya sudah di Juz 14.

Dena Najaruddin, kordinator distribusi kali ini, mewakili BMH mengucapkan ribuan terimakasih yang kepada para donatur.

“Insha Allah pahala jariyah telah menjadi pengganti atas harta yang telah sedekahkan dan mendapat keberkahan hidup serta rezeki yang mudah lagi luas,” tuturnya.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *