Santrinya Berprestasi, Warga Ikut Gotong Royong Bangun Asrama Tahfidz

Beragam program yang diinisasi oleh BMH bukan saja mendapat dukungan dari para muzakki dan donatur. Masyarakat sekitar dimana program BMH dijalankan pun kerapkali mendapatkan bantuan dari warga sekitar. Seperti yang terjadi di Kabupaten Bandung Barat.

“Alhamdulillah, BMH senantiasa mendapat dukungan semua pihak, termasuk masyarakat sekitar dimana program BMH digulirkan, seperti pembangunan asrama tahfidz di sini,” terang Koordinator BMH Gerai Kabupaten Bandung Barat, Asep Juhana (15/3).

“Alhamdulillah kini dari 35 santri yang berasrama, 6 santri sukses menyelesaikan hafalan 30 Juz dengan 5 orang melanjutkan pendidikan ke beberapa Sekolah Tinggi di Surabaya dan Bandung. Kemudian 2 orang mendapat bea siswa ke Turki dan 1 orang di antaranya mendapat hadiah umroh,” imbuh Asep.

Hal itu menjadikan masyarakat sekitar merasa bangga dengan pesantren tahfidz binaan BMH ini, sehingga masyarakat sangat antusias gotong royong membangun pesantren.

“Hari Ahad, 15 Maret 2020, bersama masyarakat sekitar telah selesai melakukan pengecoran lantai dua asrama,” tegas Asep.

Inilah program keumatan yang digagas dan dilangsungkan oleh BMH. Insya Allah memberikan efek multi bagi kehidupan.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *