Santri Tanjung Morawa Gelar Kepedulian untuk Ghouta

Tragedi kemanusiaan yang terjadi di Ghouta benar-benar telah menyayat sisi kemanusiaan, berbagai pihak telah turun tangan ikut membantu dengan apa yang mereka miliki untuk masyarakat Ghouta, tidak terkecuali santri-santri Madrasah Aliyah dan Madrasah Tsnawiyah Hidayatullah Tanjung Morawa Medan. Mereka melakukan penggalangan dana untuk Ghouta pada Jum’at (9/3/2018).

“Bersama para guru, mereka mengadakan kegiatan penggalangan dana kepedulian terhadap krisis kemanusiaan yang dialami warga Ghouta-Syria,” terang Kepala Divisi Pendayagunaan BMH Sumatera Utara, Irfan.

Kepala Sekolah MA Hidayatullah, Ali Akbar, MPd., mengatakan pihaknya mengajak para siswa, asatidzah, dan ortu atau wali murid untuk sama-sama belajar tentang kepedulian atas apa yang terjadi kepada saudara-saudara Muslim di Ghouta – Syria.

Sementara itu, Manajer Markom BMH Sumut, Irfan Mendrofa, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan MAS dan MTs Hidayatullah atas amanah yang dipercayakan kepada BMH.

“Semoga kepedulian ini dapat membantu meringankan derita saudara-saudara kita di Ghouta – Syria,” katanya.

Secara nasional Laznas BMH menggelar aksi peduli Ghouta ini serentak di seluruh Indonesia pada Jum’at 9/3/2018. Diharapkan dengan adanya aksi ini bisa meningkatkan kepeduliaan dan meringankan derita masyarakat Ghouta.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *