Santri Tahfizh Binaan BMH Tembus Perguruan Tinggi Favorit

Program pendidikan di Pesantren Darul Hijrah tidak hanya belajar agama dan menghafal Alquran tapi juga dididik perihal knowledge lain, agar memiliki kecapakan menguasai teknologi.

“Alhamdulillah upaya itu memberikan hasil yang menggembirakan. Terbaru, satu santri lulusan tahun 2020, Asif Fuadana yang merupakan santri ini telah menuntaskan capaian hafalan sebanyak 30 Juz dan telah di wisuda, kemudian lanjut pengabdian selama 1 tahun. Kini telah diterima kuliah di ITS Surabaya pada jurusan Teknologi Rekayasa Bangunan Air,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Jatim, Imam Muslim.

Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya, merupakan satu perguruan tinggi favorit di Indonesia. Dan, Santri yang memiliki hafalan 30 Juz ini lolos lewat seleksi kemitraan mandiri dan prestasi.

Capaian ini tidak lain adalah buah dari ketaatan umat Islam, yakni para muzakki, dermawan dan donatur BMH melalui dana zakat, infaq dan sedekah.

“Ini semua berkat dukungan para donatur yang telah mengamanahkan dana ZIS melalui BMH sehingga dikelola untuk mencetak generasi penghafal Alquran dan menguasai teknologi,” tutup Muslim.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *