Santri Rumah Quran Hidayatullah Karo, Sabet Juara 1 pada Ajang MTQ

Kabar gembira menghampiri keluarga besar Rumah Qur’an Hidayatullah Karo, salahsatu santri binaannya mendapat juara 1 cabang Mujawwad pada even MTQ I Tingkat Kecamatan Brastagi.

Sabtu (20/3) bertempat di Gedung Kesenian Taman Mejuah-juah Kecamatan Brastagi Karo Sumatera Utara, BMH melalui Rumah Qur’an Hidayatullah mengutus 2 santri pada even MTQ tersebut.

Dalam perhelatan tersebut, kedua santri Rumah Quran Karo berhasil meraih juara pada cabang Tilawah Quran tingkat remaja dan anak-anak.

“Alhamdulillah ananda yang kami utus dari Rumah Qur’an Hidayatullah Karo mendapatkan juara satu sekaligus membawa piala bergiril, juara umum untuk Desa Doulu,” ujar Guru Rumah Qur’an Karo, Ustadz Habibullah Lubis.

Ia menambahkan bahwa kedua santri yang diutus berhasil meraih juara adalah Aulia Ardana (17) juara 1 tingkat remaja dan Radhani Kudadiri (14) meraih juara harapan 3 tingkat anak-anak.

“Raihan prestasi ini membuat kami gembira, hal ini semakin memotivasi untuk terus lebih baik dalam membina anak-anak. Insya Allah kedepannya lagi kita siap bersinergi dan meningkatkan kualitas pembinaan untuk bisa mencetak generasi qurani yang cerdas dan dekat dengan Qur’an meski berasal dari daerah minoritas ini,” imbuhnya.

Aulia yang menyabet Juara 1 cabang Mujawwad mengaku sangat bersyukur berhasil meraih juara.

“Mohon doanya ustadz dan ustazah, tanggal 28 Maret ini saya akan kembali menjadi perwakilan di MTQ tingkat Kabupaten Karo,” kata Dana.

Di tempat terpisah, Kepala BMH Perwakilan Sumut, Lukman A Thalib menuturkan bahwa prestasi yang ditorehkan santri dalam ajang ini menjadi bukti nyata dan akan menjadi sejarah atas kontribusi para donatur kepada Program Rumah Qur’an yang dijalankan oleh BMH di berbagai pedalaman Sumatera Utara.

“Insya Allah dari 9 unit Rumah Qur’an yang telah eksis, secara bertahap akan menorehkan prestasi secara simultan,” tuturnya.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *