Santri Penerima Beasiswa Pendidikan BMH Sabet Juara II Kompetisi Matematika se-Jatim

Keluarga Besar Laznas BMH kembali berbahagia, kali ini atas prestasi yang ditorehkan santri penghafal Alquran Darul Hijrah Surabaya, yang merupakan pesantren mitra dan binaan Laznas BMH Perwakilan Jawa Timur.

“Alhamdulillah, jujur kami bahagia, Keluarga Besar Laznas BMH sangat bersyukur atas raihan ananda Muhammad Umar Ibrahim yang berhasil menggondol juara dua kompetisi Matematika antar pelajar SMP/MTs se-Jawa Timur yang diadakan oleh SMA Khadijah Surabaya pada Sabtu, 9 Februari 2019,” terang Kepala BMH Perwakilan Jawa Timur, Muhammad Ghani Irwansyah.

Prestasi ini sangat membanggakan dan membahagiakan, karena Umar hadir sebagai peserta tanpa target unggul, apalagi juara.

‘Bagi Umar, ya, hadir ikut mendapatkan pengalaman. Jadi, mengikuti lomba semacam ini baru pertama kali. Alhamdulillah, juara. Semoga dengan kemenangannya ini ia semakin bersemangat dan memotivasi santri lainnya untuk berhasil. Bahwa menghafal Alquran memudahkan jalan menguasai ilmu lainnya,” imbuh Ghani.

Santri kelahiran Solo ini sedang mengikuti pendidikan kelas IX (sembilan). Di Pesantren Darul Hijrah ia merupakan santri takhasus, yang menerima beasiswa pendidikan dari Baitul Maal Hidayatullah (BMH) sampai lulus.

“Kami sampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para donatur, muzakki, dan mitra BMH. Kepercayaan mereka, cepat atau lambat akan melahirkan generasi unggul yang dinantikan umat, bangsa, dan negara,” tutur Ghani.

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *